#use wml::debian::mainpage title="Sistem Operasi Universal" GEN_TIME="yes" #use wml::debian::recent_list #use wml::debian::translation-check translation="8da95139c3595d47371ba8d288784086ae2ebacd" maintainer="Izharul Haq, Mahyuddin Susanto" #include "$(ENGLISHDIR)/releases/info" #include "$(ENGLISHDIR)/releases/images.data" Unduh Debian (32/64-bit PC Network installer)

Debian

Debian adalah sistem operasi free (dari kata freedom yang berarti kebebasan) untuk komputer anda. Sistem operasi adalah sekumpulan program-program dasar dan berbagai utilitas yang diperlukan komputer anda untuk bisa bekerja.

Debian tidak hanya sekedar menyediakan sistem operasi: tetapi juga lebih dari paket-paket lainnya, berupa berbagai perangkat lunak terkompilasi yang dikemas dengan baik untuk memudahkan instalasi. Selengkapnya...

Rilis terakhir Debian adalah . Update terakhir untuk rilis ini dibuat pada tanggal . Selengkapnya tentang versi yang tersedia di Debian.

Pendahuluan


Berita

<:= get_recent_list('News/$(CUR_YEAR)', '6', '$(ENGLISHDIR)', '', '\d+\w*' ) :>

Kunjungi Halaman Berita untuk berita-berita terdahulu. Jika anda ingin menerima email setiap saat ada berita baru, silahkan berlangganan milis debian-announce.


Sinyal Keamanan

<:= get_recent_list ('security/2w', '10', '$(ENGLISHDIR)', 'bydate', '(2000\d+\w+|dsa-\d+)' ) :>

Kunjungi pula Halaman Keamanan untuk mengetahui sinyal-sinyal keamanan yang lalu. Jika anda ingin menerima email tentang keadaan yang mungkin membahayakan keamanan sistem anda segera setelah diumumkan, silahkan berlangganan milis debian-security-announce.

{#rss#: :#rss#}